Mungkin diantara teman teman masih banyak yang membuat daftar pustaka secara manual. padahal, ada cara yang sangat praktis menurut saya dalam pembuatan daftar pustaka, kita hanya perlu memasukan data-datanya saja.
langsung saja simak caranya
1. Pada MS Word masuk ke Tab References > Insert Citation > Add New Sources
2. Tentukan Sumbernya Misal dari website, buku dll. disini saya memilih dari buku (book)
3. kemudian, masukan datanya seperti : nama pengarang, judul buku, tahun terbit, kota pengarang, penerbit dan lain lain. jika sudah selesai jangan lupa klik OK
Jika nama Pengarang lebih dari satu orang silahkan klik edit pada baris Author kemudian tambahkan nama pengarang yang lain, setelah selesai jangan lupa di klik Add kemudian OK
Dan untuk menampilkan lebih banyak Infromasi beri tanda Check (Ceklis) pada bagian Show All Bilbiography
4. kemudian, Masih di Tab References, Klik Bibliography > pilih Bibliography
5. Selanjutnya, Pilih format penulisan Daftar Pustaka dengan mengklik menu Styles
Penulisan Daftar Pustaka otomatis selesai...
Semoga Selalu Bermanfaat ..... :)
0 comments:
Post a Comment